Surabaya Hairtrans Klinik
< Transplantasi Rambut

Prosedur

Surabaya Hairtrans Clinic adalah klinik transplantasi rambut profesional dan ternama di Indonesia. Selama pelaksanaan prosedur, mulai konsultasi hingga perawatan paska transplantasi, tim dari Surabaya Hairtrans Clinic akan memberikan layanan terbaik, profesional dan ramah. Berikut ini prosedur transplantasi yang dilaksanakan:

1. Review Prosedur
Dokter akan menjelaskan kepada pasien mengenai rincian prosedur transplantasi yang akan dilaksanakan, menanyakan mengenai riwayat sakit yang pernah diderita, obat-obatan yang sedang dikonsumsi, mengukur tekanan darah, memeriksa denyut nadi, membaca hasil uji laboratorium dan laporan EKG (rekam jantung). Setelah dinyatakan siap untuk dilakukan transplantasi, pasien akan dicuci rambut.

2. Pengambilan strip kulit kepala di area donor di belakang kepala
Proses ini dimulai dengan memberi suntikan anastesi/bius lokal pada area donor agar pasien tidak merasakan sakit saat pelaksanaan prosedur. Saat bius telah bekerja, dokter akan mulai mengambil strip donor seukuran 1,5 x 15 cm. Proses ini akan memakan waktu sekitar 45 menit. Setelah pengambilan strip selesai dilaksanakan, dokter akan menutup atau merekatkan area donor dengan teknik jahitan. Sementara itu, tim pelaksana transplantasi akan mulai memilah-milah strip donor menjadi unit-unit follicular. Selama pelaksanaan prosedur, pasien akan merasa rileks, bahkan dapat menonton TV atau mendengarkan musik.

3. Preparasi Follicle / Pembuatan Graft
Dengan bantuan beberapa mikroskop stereoscopic dissecting, tim pelaksana transplantasi kami melakukan preparasi strip donor menjadi beberapa unit follicular, yang terdiri dari 1 hingga 3 helai rambut.

4. Masa Istirahat dan Penyegaran
Sambil menunggu hasil pembuatan graft selesai, pasien dipersilahkan beristirahat terlebih dahulu, serta menikmati makanan kecil dan minuman yang tersedia. Sementara itu, tim pelaksana transplantasi lain mempersiapkan ruang pelaksanaan prosedur selanjutnya.

5. Pembuatan Garis Rambut / Hairline Design
Sebelum dilakukan insisi pada area recipient, dokter akan membuat garis rambut / Hairline Design terlebih dulu sebagai acuan.

6. Insisi Area Recipient dan Insersi Graft
Prosedur transplantasi rambut akan dilanjutkan pembuatan lubang-lubang (holes) kecil dan penempatan graft yang lembut, tepat pada tempat yang akan ditanam. Namun perlu diingat bahwa setiap saat selama pelaksanaan prosedur pasien bisa meminta untuk beristirahat sejenak, sekedar untuk ke kamar kecil atau meregangkan otot.

7. Paska Transplantasi
Paska transplantasi dokter akan memasang plester putih yang diletakkan secara stretch didahi  untuk mencegah pembengkakan dimuka.

8. Proses Penyembuhan Bagian Donor
Seiring waktu, bagian donor di belakang kepala akan sembuh. Pada bekas jahitan hanya akan muncul satu garis halus yang hampir tidak terlihat dan akan tertutup oleh rambut, sama sekali tidak terlihat pitak.

Copyright © 2010 Surabaya Hairtrans Clinic. All rights reserved