Artikel

Fakta Seputar Menumbuhkan Rambut Kembali

 

Oleh: Jim Favor

Rambut adalah cerminan diri kita. Saat rambut menipis, kita cenderung menghindari orang lain. Ketika rambut kita penuh, kita merasa nyaman dan ingin semua orang memperhatikan. Apa arti rambut bagi seseorang? Bagaimana rambut mempengaruhi kepribadian serta kesehatan? Saat seseorang bermasalah dengan rambut rontok, apa solusi untuk menumbuhkannya kembali?

Rambut sehat mencerminkan batang sel yang hidup. Rambut panjang lebih mudah rusak daripada rambut pendek. Jelas, ini karena ada banyak area yang perlu dijaga. Rambut merupakan kekuatan dan prestise, tapi apapun itu, rambut Anda pasti akan memutih cepat.

Faktor-faktor yang membentuk rambut dan protein keratin saling terkait. Untuk menjaga kesehatan rambut kita harus menjaga diri dengan gizi yang baik. Kehilangan rambut dapat mempengaruhi cara pandang kita, cara berpakaian dan cara berpikir tentang diri sendiri. Bagi banyak orang, kehilangan rambut adalah pengalaman yang memfrustasikan karena tampaknya kita tidak bisa berbuat apa-apa lagi. Tapi sebenarnya selalu ada pilihan, Anda dapat menerimanya begitu saja, atau melakukan sesuatu.

Belajar mengatasi kerontokan rambut bisa dikatakan momen paling emosional dalam hidup Anda. Pertama-tama, kita perlu melihat penyebab rambut rontok dan bagaimana menghadapi kejatuhan mental yang sering menyertainya. Sebenarnya normal saja, baik bagi pria maupun wanita, untuk merasa tertekan saat kehilangan sesuatu yang kita miliki sejak lama. Jika Anda dibuat susah oleh kerontokan rambut, transplantasi rambut yang mahal dan bahan kimia berbahaya tidak akan mengembalikan rambut Anda.

Banyak orang mencari obat untuk menyembuhkan kerontokan rambut mereka.

Perawatan rambut paling baik tidak melibatkan operasi. Tergantung pada penyebab hilangnya rambut, perawatan rambut rontok dapat dicegah dan rambutnya bisa tumbuh kembali secara alami. Percaya atau tidak, ada pengobatan yang jika digunakan dengan benar bisa membawa kita kembali pada kondisi rambut Anda di masa lalu.

Kerontokan rambut menyerang 40% laki-laki dewasa di bawah 35 tahun. Salah satu solusi adalah penggunaan Rogaine yang juga dikenal sebagai Monoksida. Rogaine hanya memiliki keterbatasan efektivitas terutama karena melambatnya kerontokan rambut di masa depan.

Ada juga campuran obat operasi rambut rontok. Tentu saja obat itu dapat dibeli, sebagian menggunakan resep dokter, sebagian tidak. Anda juga bisa menggunakan solusi rambut rontok secara alami. Informasi tentang pengobatan alami ini dapat diperoleh melalui buku-buku digital yang tersedia online.

Kehilangan rambut jelas membuat stres penderitanya. Ini juga merupakan isu besar di internet. Obat kerontokan rambut menjanjikan solusi. Perawatan rambut yang mengandung tumbuh-tumbuhan seperti Saw Palmetto untuk membantu menghilangkan DHT juga tersedia.

Perawatan rambut rontok untuk wanita tidak berbeda dari untuk pria. Perawatan rambut rontok ini bergantung pada diagnosis dari dokter Anda. Masing-masing jenis perawatan memiliki kelebihan dan kekurangan.

Berbicara dengan dokter Anda masih merupakan cara terbaik untuk menentukan perawatan rambut rontok yang tepat bagi Anda.

Saya telah menjelaskan apa arti rambut bagi orang, apa perasaan orang tentang rambut rontok dan beberapa solusi yang harus diperhatikan. Sekarang, Anda putuskan apa yang ingin Anda lakukan. Ada beberapa solusi alami yang mungkin menarik bagi Anda, dan ada pula yang mahal.

Sumber: www.articlesnatch.com

Hubungi kami. Ahli kami siap membantu.